RHK Senin, 16 Juli 2018

0
2232

Ada Waktu untuk Lahir, Ada Waktu untuk Meninggal

Pengkhotbah 3:2a

Fakta hidup manusia ada yang datang, dan ada yang pergi. Ada yang lahir dan ada yang meninggal. Rangkaian peristiwa(siklus) hidup itu tidak hanya sering kita lihat atau kita saksikan, keluarga kita pun mengalaminya. Kita tidak memiliki kuasa untuk membendung, menolak ataupun meniadakan aturan itu. Jika keadaan itu tiba waktunya untuk lahir ataupun jika  tiba  waktunya untuk meninggal kita hanya bisa menerimanya.

Jelaslah bahwa hidup ini dibatasi dalam kurun waktu lahir dan meninggal. Bagi kita sebagai keluarga Kristen yang memiliki peng-harapan Iman, sadarilah bahwa hidup ini hanyalah anugerah Tuhan semata. Sungguhpun demikian, kita  perlu untuk selalu ingat,  perjalanan waktu hidup kita di dunia ini terbatas adanya. Jika demikian maka hidup kita  di dunia ini hanyalah kesempatan yang Tuhan beri.  Karena itu mari jalanilah waktu hidup kita di dunia ini dengan mengisinya dengan karya berarti,  sebab akan ada saatnya nanti hidup  kita  ini berakhir. Marilah,  sebagai keluarga Kristen, kita berusaha sedemikian rupa untuk mengisi hari-hari hidup ini dan memanfaatkan waktu hidup dengan sebaik-baiknya, janganlah kita sia-siakan. Selama masih ada kesempatan bagi kita, hiduplah memberi buah, hiduplah untuk diberkati Tuhan dan menjadi berkat bagi keluarga kita, sesama kita;  bagi jemaat, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara.  Amin

Doa: Tuhan, kami menyadari hidup ini terbatas adanya. Berilah hikmat-Mu untuk jalani waktu hidup yang Tuhan beri ini dengan karya berarti. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun16 Juli                             Pengkhotbah 7-9

   

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here