RHK Senin, 16 Mei 2016

0
1962

Karya Kasih Yang Menyelamatkan

Roma 8:3-4

Setiap orang ingin dihargai ketika melakukan sesuatu untuk kehidupan orang lain. Namun, terkadang kita mengeluh karena kebaikan dan pengorbanan kita tidak dihargai dengan sepantasnya.

Bacaan kita hari ini, mengungkapkan tentang karya kasih Allah dalam Kristus Yesus yang mau datang menjadi manusia untuk menghapus dosa-dosa kita. Ia rela mengalami hukuman sebagai ganti manusia dan dengan demikian memerdekakan manusia dari kuasa dosa. Orang percaya telah dimerdekakan dari kuasa dosa,namun sepanjang kehidupan ini kita tetap berjuang untuk mengalahkan kuasa kedagingan yang ada dalam diri kita. Untuk itu kita memerlukan kuasa dari Roh Allah yang diam dalam diri kita. Dialah yang memampukan kita melakukan apa yang berkenan kepada-Nya.

Keluarga Kristen terpanggil untuk hidup mensyukuri pengorbanan Kristus dengan bersikap rendah hati dan meng-hindarkan diri dari kesombongan rohani yang mengang-gap bahwa apa yang kita miliki, baik kesehatan, kekuatan, pekerjaan, maupun kekayaan adalah karena kehebatan diri sendiri padahal semuanya ini adalah anugerah Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau mau menderita dan mati di kayu salib untuk menyelamatkan kami dari kuasa dosa dan maut. Tolong kami, untuk selalu hidup bersyukur dan tidak menyia-nyiakan anugerah selamat-Mu oleh kekuatan Roh Kudus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here