RHK Senin, 17 November 2014

1
1342

Doa Sang Pemimpin

1 Raja-raja 8:45-46

Raja Salomo adalah raja yang diberkati Tuhan secara luar biasa. Karunia hikmat yang ditaruhkan padanya membuat dia disegani rakyatnya. Dia juga seorang pemimpin yang visioner (punya pandangan jauh ke depan mengenai nasib bangsanya) tetapi juga seorang pemimpin yang punya hati yang iba terhadap rakyatnya, apalagi kalau rakyatnya menderita. Dia juga pemimpin yang rendah hati  yang mengakui dosanya dan dosa bangsanya. Dia memohon dengan sungguh dalam doanya agar Tuhan Allah memperhatikan umat yang dipimpinnya dan memberikan kepada mereka keadilan.

Keluarga Kristen, firman hari ini mengajak kita belajar dari Salomo, untuk menjadi seorang pemimpin apakah di keluarga atau di tempat kita beraktifitas  kita harus punya persekutuan yang erat dengan Tuhan, peka melihat penderitaan orang-orang yang kita pimpin dan terus-menerus  mendoakan mereka dan tidak sebaliknya menjadi pemimpin yang tidak mau tahu dengan derita orang yang dipimpinnya. Amin.

Doa:Ya Tuhan jadikanlah kami sebagai orang tua, sebagai  pemimpin yang dapat melindungi anak-anak kami dan jadikanlah anak-anak terarah dalam terang kasih Tuhan. Amin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here