RHK Senin, 18 Agustus 2014

0
1152

Hati-hatilah! Jangan Melupakan Tuhan

Ulangan 8 : 11

Negeri yang baru, akan melahirkan realitas baru. Suasana hidup baru pasti akan teralami dengan segala  kemungkinan menikmati kesenangan maupun  penderitaan, juga kemungkinan terjadinya perjumpaan dengan orang-orang dan kepercayaan yang berbeda.

Untuk menyiapkan umat menghadapi realitas tersebut, Musa memberikan peringatan. Negeri yang baru ada bahayanya, karena itu: “Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan Tuhan, Allahmu, dengan tidak berpegang pada perintah, peraturan, dan ketetapanNya”.

Sebagai bagian dari bangsa dan Negara Indonesia, kita bersyukur karena Tuhan menghadirkan kita di negeri “yang merdeka”. Di usia kemerdekaan yang ke-69 tahun ini, kita akan terus maju dengan segala perjuangan meraih cita-cita bangsa, yakni hidup yang adil, makmur, dan sejahtera. Namun, Hati-hatilah! Hidup sebagai bangsa yang majemuk banyak godaan imannya. Berjuang untuk menikmati hidup yang bahagia di dunia yang semakin kompetitif dan invidualistis ada bahayanya.

Ingat apapun realitas dunia di mana kita ada, “jangan kamu menjadi serupa dengan dunia ini” (Rm 12:1). Jadilah keluarga Kristen yang tidak melupakan Tuhan dalam segala situasi hidup. Pelihara iman dan jaga ketaatan untuk setia melakukan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolong kami untuk memelihara iman dan menjaga ketaatan untuk setia melakukan kehendak-Mu dalam segala situasi hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here