RHK Senin 18 Januari 2016

0
1715

Sukacita Karena Kasih Karunia Allah

2 Korintus 8:1-2 

Sukacita adalah kasih karunia Allah, yang diberikan kepada semua orang percaya. Namun masih saja ada orang percaya yang tidak mampu bersukacita sekalipun telah diberkati secara berlimpah oleh Tuhan. Hal ini disebabkan karena cara hidup yang tidak pernah puas atau selalu merasa kurang.

Bacaan firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita, sekalipun dicobai dengan berat dalam berbagai penderitaan, sukacita mereka tidak berkurang, malah dalam keadaan miskin, mereka kaya dalam kemurahan.

Sebagai keluarga Kristen, seringkali kita berhadapan dengan berbagai macam pergumulan. Janganlah pergumulan itu mengu-rangi/menghilangkan sukacita atau kasih karunia yang diberikan Tuhan kepada kita. Jika ada kebersamaan dalam keluarga, meskipun menghadapi berbagai pergumulan dan kesulitan hidup, sukacita akan terus melimpah.

Pengalaman iman ini mengajarkan kita sebagai keluarga supaya tetap kuat dalam iman dan pengharapan sehingga penderitaan serta kesulitan apapun hendaknya tidak membuat kita patah semangat ataupun putus asa.

Semoga Firman Allah di hari ini akan membuat kita sebagai keluarga semakin menyatukan hati menjalani kehidupan bersama dalam segala situasi. Amin. 

Doa:  Ya Tuhan, ajarlah kami untuk memahami kasih karuniaMu supaya beroleh kekuatan dan sukacita dalam segala hal. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here