RHK Senin, 18 Mei 2015

0
2219

Jangan Melupakan Tuhan Saat Mengalami Kemenangan

Mazmur 21:1-2

Kemenangan adalah dambaan setiap orang. Saat memperoleh kemenangan, kegirangan dan kesukacitaan pasti  dirasakan. Kemenangan biasanya dipandang sebagai puncak dari pencapaian yang tidak sia-sia dari apa yang didoakan, diusahakan dan diperjuangkan. Raja Daud sungguh mensyukuri berbagai kemenangan yang diperolehnya. Tetapi yang menjadi catatan penting bahwa ia tidak lupa diri seperti ungkapan: kacang lupa akan kulitnya. Penghayatan inilah juga yang dirasakan umat yang dipimpinnya. Mereka menaikkan syukur kepada Allah yang menganugerahkan semua kemenangan itu. Bagi kita orang percaya, puncak kemenangan Kristiani adalah kebangkitan Yesus Kristus yang naik ke sorga. Dengan kemenangan-Nya itu, kita dimenangkan menjalani hidup anugerah Tuhan ini.

Kitapun sebagai keluarga Kristen diajak untuk tidak melupakan Tuhan dalam setiap pencapaian dan hasil yang kita peroleh. Janganlah kita terjebak dalam kesombongan seakan Tuhan tidak campur tangan atas keberhasilan kita. Padahal harus kita akui, seantero perjalanan hidup kita disertai, dibimbing dan ditopang oleh tangan Tuhan yang kuat. Tinggal bagaimana kita menghadirkan kehidupan kita sebagai ucapan syukur yang layak di hadapan-Nya. Amin.

Doa: Bapa Pengasih yang memenangkan kami melalui kematian dan kebangkitan Kristus, tolonglah kami untuk selalu mengingat campur tangan-Mu di tengah pergumulan apapun yang kami hadapi. Jauhkan dari kami sikap sombong, iri dan dengki, atas perbuatan yang Tuhan perkenankan kami jalani. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here