RHK Senin, 2 April 2018

0
1859

Sahabat Sejati

Markus 16:3

Kuatir adalah sifat dasar manusia, sehingga sifat kuatir selalu ada di setiap manusia. Keadaan ini juga dialami oleh Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus. Ketika mereka akan ke kubur Yesus perkataan “siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?” kalimat ini melukiskan tentang ketidak-berdayaan mereka untuk menggulingkan batu itu dan ketergan-tungan mereka akan bantuan orang lain.

Perasaan seperti ini sering terjadi dalam hidup kita. Kekuatiran  membuat kita menjadi takut, bahkan putus asa. Batu penutup kuburan Yesus dilihat sebagai masalah besar yang harus diha-dapi. Kondisi seperti ini sering terjadi dalam kehidupan keluarga kita. Keadaan seperti ini membuat kita sangat mengharapkan pertolongan dari pihak lain. Hanya saja kita harus berhati-hati dalam memilih teman untuk membantu kita. Kita harus selektif sebab ada teman bukan yang membantu malah semakin menjatuhkan kita. Sebenarnya hanya ada satu teman, sobat yang dapat menolong kita yaitu Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus benar-benar sahabat yang setia. Sebagai keluarga kristen hendaklah kita meminta pertolongan hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Keyakinan ini akan memperteguh kita bahwa apapun persoalan yang kita hadapi ketika kita datang kepada Tuhan, maka Ia akan menolong kita dan tidak akan pernah mengecewakan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan kami sangat berharap Engkau selalu menjadi Sahabat kami yang setia, dikala kami menghadapi berbagai persoalan hidup, baik sebagai pribadi maupun dalam keluarga. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here