RHK Senin, 2 Februari 2015

0
2596

Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya

Mazmur 71:20 

Tema pelayanan GMIM “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya “untuk periode pelayanan 2014-2017, diambil dari Mazmur 71:20b.  Dalam bagian ayat  ini, pemazmur memberi pengakuan bahwa  sekalipun ia mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Tuhan akan menghidupkan dia kembali.  Dari samudera raya Tuhan akan menaikkan dia kembali. Samudera raya  dipakai sebagai ungkapan simbolik  untuk tempat  yang ada di bawah bumi, tempat dunia orang mati dan yang melambangkan bahaya maut.

Bersama dengan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) yang memakai tema ini, gereja-gereja di Indonesia memahami dan mengakui bahwa Tuhan sanggup menolong gereja-gereja dan bangsa Indonesia dari kesusahan dan penderitaan yang diakibatkan oleh “kekuatan samudera raya” (simbolik: yakni berbagai kekuatan yang merusak), seperti “tsunami”  kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan.

            Dengan tema inipun, mari kita memiliki pengharapan bahwa sekalipun kita diterpa berbagai “tsunami”  kesusahan  dan penderitaan dalam keluarga, jangan pernah kita goyah. Mari kita serahkan hidup kita pada Tuhan, berdiri teguh dan giat dalam setiap pekerjaan-Nya, karena kita tahu dan yakin bahwa Tuhan sanggup menolong dan mengangkat kita dari berbagai kekuatan yang merusak pribadi dan keluarga kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami menyerahkan hidup keluarga kami kepada-Mu. Kami mengamini bahwa Engkau menolong, memampukan dan memberkati kami menghadapi berbagai kesusahan dan penderitaan. Terpujilah Engkau selamanya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here