RHK Senin, 2 Maret 2015

0
2183

Percaya Pada Yesus

Matius 9:27-28 

Banyak orang mengaku percaya kepada Yesus, tetapi hanya bersifat  pengetahuan dan  pasif . Bersifat pengetahuan, artinya ia mengetahui adanya Tuhan tetapi tidak mempercayakan hidupnya kepada Tuhan dan mencari pertolongan pada kuasa-kuasa lain. Pasif berarti hanya diam dan menunggu, tidak ada usaha untuk berjumpa secara pribadi dengan Tuhan. Orang-orang seperti ini dikategorikan sebagai orang Kristen KTP, menyebut diri sebagai orang Kristen, tetapi tidak hidup mencari dan bergantung pada Tuhan yang dipercayainya.

Pembacaan kita ini adalah contoh yang sangat bagus untuk diikuti. Ada dua orang buta yang    percaya kepada Yesus, dalam arti mengamini dan aktif karena mereka mengikuti, memohon belas kasih-Nya dan mempercayakan hidup dan persoalan mereka kepada Yesus. Mereka yakin Yesus sanggup mengasihi dan menyembuhkan mereka. Inilah iman mereka yang dilihat oleh Yesus , sehingga Ia menjamah mereka dan berkata “jadilah kepadamu menurut imanmu”.

Sebagai keluarga Kristen yang percaya kepada Yesus, kita diingatkan supaya jangan hanya sekedar tahu tentang Yesus , tetapi   mengimani dan aktif mencari dan  menjadi pengikut-Nya serta mempercayakan seluruh cita-cita dan persoalan hidup kepada-Nya. Semoga dengan iman ini, kita percaya dan selalu hidup berkenan serta  mendapatkan pertolongan dari pada-Nya. Amin.

Doa: Dengan iman kami percaya pada-Mu ya Yesus, oleh sebab itu sambil bersyukur kami serahkan hidup, pergumulan, cita-cita dan harapan kami kepada-Mu. Biarlah kehendak-Mu yang jadi bukan kehendak kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here