RHK Senin, 20 April 2015

0
1881

Kebangkitan Yesus Memberi Hidup Baru

1  Petrus 1:3,4

Peristiwa kebangkitan Yesus tidak serta merta diakui oleh semua orang, khususnya juga orang Kristen.  Sebab ternyata ada pemikir-pemikir kristen  yang menolak fakta itu. Mereka memandang bahwa Yesus tidak dibangkitkan melainkan jenasahnya dicuri. Memang bagi kita sebagai orang percaya, pandangan ini sedikit banyak mengganggu keyakinan. Malahan ada saja yang mungkin sudah tergoncang imannya.

Kita bersyukur hari ini,  boleh belajar Firman Tuhan bahwa rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus yang luar biasa dan dahsyat itu. Kebangkitan itu memberikan kepastian kepada kita akan adanya kehidupan yang kekal. Kelahiran kembali memberi arti menikmati hidup baru di dalam Tuhan. Karena itu kita harus memuji, memuliakan dan mengagungkan nama-Nya dalam setiap kesempatan dan aktifitas yang kita lakukan. Kebangkitan Yesus memberi arti dan nilai pengharapan hidup kekal di dalam dan bersama Dia. Kebangkitan ini menjadi ekspektasi (harapan) pasti dari semua orang yang percaya. Kalau demikian kita harus memberi respon terhadap apa yang Tuhan inginkan dalam hidup ini yakni ketekunan dalam persekutuan serta berani memberitakan fakta kebangkitan itu.

Marilah kita sebagai keluarga Kristen tetap teguh dalam iman kepada Yesus Kristus. Menjauhkan segala ketakutan dan kuasa-kuasa jahat. Ada kekudusan sebagai warga gereja hingga tak terkalahkan oleh kuasa-kuasa itu. Hidup baru diberikan Tuhan kepada kita haruslah diwujudnyatakan dalam tindakan memberikan pertolongan pada yang sakit, menguatkan iman yang lemah, dan lain-lain. Amin.

Doa: Tuhan beri kami kemampuan untuk dapat hidup baru dengan sesama dan kiranya kebangkitan-Mu selalu menyemangati hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here