RHK Senin, 20 Juni 2016

0
2009

Roti dan Anggur Kehidupan

 Amsal 9:3-5

          Perjamuan Kudus identik dengan makan roti dan minum anggur. Dengan makan roti dan minum anggur dalam per-jamuan kudus berarti kita menerima pengampunan dari Tuhan dan menjalani hidup baru dalam tubuh dan darah Kristus. Melalui Perjamuan Kudus, kita menyatu dengan tubuh Kristus dan menjadi kesaksian tentang kehendak Kristus. Oleh karena itu, perjamuan kudus adalah undangan ilahi bagi semua orang berdosa untuk hidup dalam anugerah keselamatan.

          Keluarga Kristen yang berbahagia pembacaan hari ini memperlihatkan usaha pelayan-pelayan perempuan yang meng-undang ‘orang yang tak berpengalaman’’ dan ‘tak berakal budi’, untuk mengikuti perjamuan makan roti dan minum anggur khusus yang disiapkan oleh hikmat (Perempuan Bijaksana). Mereka pergi ke kota dan tempat-tempat orang berkumpul, dan berseru-seru. Usaha mereka merupakan gambaran tentang keta-atan, kesetiaan, pemberian diri, pengorbanan dan kasih yang tulus untuk mengajak semua orang mengalami anugerah kehi-dupan melalui makan roti dan minum anggur yaitu Firman Tuhan. Ketaatan dan kesetiaan serta usaha atau kerja keras pelayan-pelayan perempuan ini kiranya memotivasi kita untuk turut berperan sebagai warga gereja yang aktif bersaksi dan melayani sehingga makin banyak orang mengalami keselamatan terutama anggota keluarga kita. Amin.

Doa: Terima kasih untuk makanan dan minuman pemberian-Mu sehari-hari, dan ajarkan kami untuk menerima kebenaran Firman-Mu yang menghidupkan dan menyegarkan serta jadikan hidup kami saluran berkat keselamatan bagi sesama. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here