RHK Senin, 21 Juli 2014

0
1202

Etos Kerja Seorang Pemimpin

Matius 20:1, 3-7

Setiap pemimpin mengharapkan hasil yang baik. Dan tentunya harus diimbangi dengan kualitas kerja dari para pekerja. Namun seringkali pemimpin kecewa dengan hasil pekerjaan bawahan. Mungkin karena ketidakmampuan seorang pemimpin untuk terjun langsung di lapangan untuk berkomunikasi dengan para pekerjanya. Padahal etos kerja seorang pemimpin dapat diukur bagaimana para pekerja melakukan segala sesuatu sesuai perintah atasan.  Sebab pemimpin yang punya komunikasi yang baik dengan pekerja, hasilnya tentu akan memuaskan semua pihak.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh seorang tuan yang memiliki kebun anggur, yang ingin hasilnya baik, sehingga ia turun langsung di lapangan untuk mencari pekerja-pekerja yang mau bekerja secara sungguh-sungguh di kebun anggurnya itu. Pembacaan Alkitab hari ini, mengajak kita untuk melakukannya. Kristus telah datang ke dalam dunia dengan meninggalkan segala kemuliaan sorgawi? (Band.Fil.2:6-8). Karena itu, sebagai pemimpin kristiani contohilah sang Pemimpin Agung kita ini, Yesus Kristus, agar setiap pekerjaan kita akan berhasil dengan baik.

Selaku keluarga Kristen, kita harus belajar menjadi seorang pemimpin yang baik, yang memiliki etos kerja yang baik, dalam hal ini tentunya dia harus berkorban waktu, tenaga, pikiran dan uang untuk mendapatkan hasil yang baik.Amin.

Doa:Ya Tuhan, ajari kami untuk menjadi pemimpin kristiani, yang memiliki etos kerja yang tinggi, untuk manjadi berkat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here