RHK Senin, 21 Mei 2018

0
2516

Biarlah Roh Kudus Tinggal dalam Hidup Kita

Kisah Para Rasul 2:3

Keluarga yang diberkati Tuhan, perenungan kita kemarin adalah bunyi seperti tiupan angin keras itu memenuhi seluruh rumah itu, dan kini terlihat kepada orang-orang yang ada dalam rumah itu lidah-lidah seperti nyala api. Dan akhirnya hinggap pada mereka masing-masing. Apa artinya? Artinya adalah Roh Kudus benar-benar berdiam dalam diri orang-orang percaya. Ingat, yang berkumpul dalam rumah itu adalah orang percaya. Hanya kepada orang percayalah Roh Kudus tinggal dan berdiam.

Sebagai keluarga, tentu kita percaya bahwa kitapun adalah orang-orang percaya yang oleh kasih karunia Allah menerima Roh Kudus dan Roh kudus berkenan tinggal berdiam dalam hidup kita. Berbahagialah kita yang menerima Roh Kudus dan mem-biarkan Roh Kudus berkerja dalam hidup keluarga kita. Bagi orang percaya, untuk memenuhi panggilan Tuhan dalam hidup ini, tidak dapat kita lakukan kalau Roh Kudus tidak tinggal dan menguasai hidup kita. Sebaliknya bila Roh Kudus yang me-nguasai dan mengendalikan kita maka kita akan dimampukan untuk mengerjakan pelbagai panggilan Tuhan dalam hidup kita. Amin.

Doa: Tuhan, biarlah Roh-Mu tinggal dan menguasai hidup kami dan keluarga kami. Karena kami menyadari bahwa tanpa Roh-Mu kami tidak akan dapat berbuat apa-apa dalam hidup ini. Tetapi bila Roh-Mu tinggal di dalam kami, maka kami akan dimampukan memenuhi panggilan Tuhan dalam hidup ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here