RHK Senin, 21 September 2015

0
2527

Hidup sebagai Manusia Rohani

1 Korintus 3:1 

          Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, ada begitu banyak hal yang diperhadapkan kepada kita sebagai orang percaya. Cobaan, tantangan dan godaan terus mewarnai perjalanan hidup. Kecenderungan untuk tergoda dan jatuh sangat besar apabila kita tidak hidup sebagaimana mestinya yaitu sebagai manusia baru, memiliki kematangan rohani, yang telah menerima roh dan hikmat Allah, serta yang tetap hidup dalam kasih karunia Allah. Diperlukan kedewasaan dalam melihat dan menyikapi sesuatu dalam hidup, sebab kita adalah manusia rohani yang hidup dalam pertobatan dan bukan manusia duniawi yang antaranya ada iri hati dan perselisihan. Kita adalah anak Allah bukan anak dunia.

  Oleh karena itu, kita sebagai keluarga Kristen, sebagai orang tua hendaknyalah menanamkan nilai-nilai Kristiani kepada anak-anak kita sejak dini dengan pengajaran-peng-ajaran yang mendidik dan alkitabiah sebagai dasar/fondasi yang kokoh, yang dapat menjadi bekal dalam perjalanan hidup, agar generasi kita dapat bertumbuh menjadi manusia rohani yang dewasa dalam Kristus. Dan sebagai anak-anak, menjadi kewajiban kita untuk menerima didikan orang tua serta melaksanakannya sebagai wujud ketaatan dan kesetiaan pada Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukanlah kami untuk melakukan apa yang Engkau kehendaki dalam hidup ini, agar kami bisa menjadi manusia rohani yang sesungguhnya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here