RHK Senin, 22 September 2014

1
1520

Kejujuran

Amsal 2:7-8

Kejujuran adalah sikap yang  tulus, tidak curang, tidak berbohong (lurus). Di abad 21 ini kejujuran telah menjadi barang yang langka kita temui dalam kehidupan. Kata orang, hidup jujur itu rugi dan tidak ada tempat dalam kehidupan karena kejujuran  hanya menyakiti diri sendiri dan orang lain. Ketika kita berbuat salah kita takut untuk mengatakan yang sebenarnya jangan-jangan menyakiti hati orang yang kita cintai. Kalau jujurpun akan tersakiti karena akan mendapat imbas yaitu dicemooh dan dimarahi. Jadi kejujuran ibarat makan buah simalakama.

Firman Tuhan saat ini memberi jaminan kepada mereka yang jujur, bahwa Tuhan akan memberi pertolongan dan perlindungan sebagai kekuatan untuk terlepas dari dampak kejujuran yang melahirkan masalah. Kekuatan Tuhan itu memberi kelepasan dan keberhasilan untuk hidup tanpa cela, mampu memelihara keadilan dan hidup dalam kesetiaan. Juga kekuatan Tuhan mampu melepaskan kita dari aneka ragam hambatan dan permasalahan dalam kehidupan.

 

Keluarga Kristen, ternyata kejujuran merupakan harga mati yang tak bisa di tawar-tawar untuk dilakukan dalam hidup karena itu merupakan tuntutan iman. Walau sering kita takut untuk hidup jujur tapi iman kepada Tuhan menghendaki demikian karena janji-Nya Ia akan memberi pertolongan bagi mereka yang mau mempraktekkan kejujujuran.

Marilah kita jadikan kejujuran sebagai gaya hidup orang beriman masa kini dengan demikian kita menghormati Tuhan dan memberkati sesama. Kejujuran harus dimulai dari diri sendiri dan kejujuran membutuhkan tindakan nyata. Amin.

 

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami supaya mampu untuk mempraktekkan kejujuran dalam kehidupan yang kadangkala menolak kejujuran. Amin.

 

 

 

1 KOMENTAR

  1. Shalom bapak/ibu direksi dan puuegrns Buletin yang terhormat. saya selaku hamba Tuhan yang melayani di pedalaman boleh gak memberikan sebuah kesaksian seputar pelayanan kami. Tujuannya adalah agar supaya hamba-hamba Tuhan yang di perkotaan tergugah bahwa masih sekian banyak jiwa-jiwa yang dipedalaman tidak tergembalakan. terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here