RHK Senin, 23 Februari 2015

0
2074

Ketaatan sebagai Ciri Hidup Kristen

1 Petrus 2:18 

Bagi banyak orang pekerjaan pembantu rumah tangga mungkin adalah suatu pekerjaan yang remeh dan tidak terlalu penting padahal pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga membutuhkan lebih dari sekedar kekuatan fisik maupun keterampilan bekerja. Pekerjaan itu membutuhkan kerendahan hati yang cukup besar untuk bersikap taat dan tunduk melaksanakan tugas dari atasan atau “tuan/nyonya” yang dilayani.

Orang Kristen wajib hidup sebagaimana Kristus telah hidup. Salah satu hal yang paling mencolok dari kehidupan-Nya adalah hidup dalam ketaatan. Itulah sebabnya, rasul Petrus mengajak jemaat untuk hidup dalam ketaatan yang berwujud dalam sikap tunduk dan hormat kepada atasan. Petrus membuka pemahaman orang percaya untuk melihat kemerdekaan yang TUHAN berikan justru sebagai kesempatan untuk hidup dalam ketaatan.

TUHAN telah menganugerahkan pekerjaan bagi kita dan keluarga kita dan tidak sedikit di antara kita memiliki atasan yang harus dilayani dalam pekerjaan tersebut. Walaupun penuh dengan tantangan, kita dipanggil untuk melaksanakan tugas kerja yang dipercayakan dalam ketaatan, supaya boleh menjadi berkat bagi keluarga kita, dan orang lain. Amin.

Doa: Ya TUHAN, tolonglah kami untuk hidup taat dan setia kepada-Mu dalam pekerjaan yang kami laksanakan setiap hari. Berikan kami hati yang mau melayani orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here