RHK Senin, 23 Maret 2015

0
2147

Allah Sumber Penghiburan

2 Korintus 1:3-4 

            Puji-pujian kepada Allah banyak diungkapkan orang percaya, apalagi disaat sedang dalam suasana sukacita. Tapi apa yang kita dapati dalam bagian Alkitab ini agak berbeda, justru rasul Paulus memuji Tuhan karena mengalami penghiburan Allah, ketika berada dalam penderitaan atau persoalan kehidupan.

            Pengalaman dihiburkan Allah, membuat mereka bergantung sepenuhnya kepada Allah, bahkan mengimani bahwa Allah adalah sumber penghiburan mereka. Penghiburan dari Allah, itulah yang memberi kekuatan bagi mereka untuk menghibur sesama orang beriman dalam menghadapi berbagai penderitaan. Penghiburan dari Allah menyebabkan kemajuan dalam iman, hidup dalam pertobatan dan berperilaku menurut kehendak  Allah.

     Kitapun sebagai keluarga Kristen terajak untuk selalu memuji Tuhan walaupun ada dalam berbagai penderitaan. Penderitaan dapat kita alami seperti  gagal dalam bidang pertanian, peternakan, kelautan, perdagangan, tidak sepaham dalam pelayanan, kehilangan orang yang kita kasihi, belum berhasil dalam studi. Semua hal itu dikatakan penderitaan, karena tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dan firman Tuhan ini menghibur kita,   bahwa kita mempunyai Allah yang selalu menolong dan menghibur kita dalam segala penderitaan. Amin.

Doa: Allah dalam Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah sumber penghiburan yang sejati. Tolong kami ya Tuhan, untuk mampu menghibur mereka yang ada dalam penderitaan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here