RHK Senin, 25 Agustus 2014

0
1203

Jangan Percaya kepada Emas

Ayub 31:24 (dan 28)

Dari tokoh Ayub ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam rangka membentuk spiritual kita kepada Allah. Kesalehan yang dimilikinya benar-benar membuktikan bahwa Ayub adalah sosok orang yang tak pernah menyerah dengan berbagai situasi yang terjadi dalam dirinya, termasuk berbicara kekayaan dan harta benda. Emas dapat membuat orang bertindak ”serakah”. Inilah yang sangat ditentang oleh Ayub. Ia tidak memusatkan perhatiannya kepada keserakahan akan harta yang dimilikinya tetapi lebih memberi keyakinan bahwa harta bukanlah satu-satunya kepercayaan yang harus disembah. Meskipun penderitaan menjadi kenyataan yang dialaminya, ”emas” tidak akan mampu menyelamatkan hidupnya. Tuhanlah yang membebaskan dan menyelamatkan.

Menciptakan keharmonisan suami, istri dan anak-anak dalam keluarga merupakan harta terindah dan sangat berharga yang harus dijaga oleh kita semua. Keharmonisan keluargaidentik dengan barang berharga, bernilai tinggi dan yang sangat dibanggakan. Keluarga memiliki nilai yang sangat mahal dihadapan Allah. Amin.

Doa :Ya Allah, ajarlah kami untuk jangan berharap pada materi tetapi pada kuasa-Mu dan mampukan kami menjaga keharmonisan keluarga yang Engkau anugerahkan bagi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here