RHK Senin, 27 Juli 2015

0
2260

Doa dan Usaha  yang Mendatangkan Berkat

Mazmur 128:1-2

Konsep orang yang diberkati menurut bacaan kita saat ini adalah “mereka yang mengandalkan Tuhan, suka beribadah, tekun berdoa dan mengikuti jalan yang ditunjukkan Tuhan”. Tetapi bukan hanya berhenti di situ saja melainkan juga diimbangi dengan usaha dan kerja keras.

Ketika bekerja dengan tangan sendiri, bercucuran keringat, maka hasil yang dicapai akan juga dinikmati bersama dengan sukacita. Berbeda dengan ketika mencuri, dari hasil jerih payah orang lain, maka bukan kebahagiaan yang dirasakan melainkan penderitaan.

Sebagai keluarga Kristen melalui bacaan Firman Tuhan di saat ini, kita diingatkan untuk mengandalkan Tuhan dalam hidup ini, menjadikan doa sebagai pembuka dan akhir dari kegiatan yang kita kerjakan disepanjang hari. Kita juga dimotivasi untuk senantiasa bekerja dengan mengandalkan Tuhan sehingga kebahagiaan yang sejati akan menjadi bagian kehidupan kita dan akan mendatangkan berkat.

Sebagai keluarga Kristen, janganlah kita mengambil yang bukan milik kita, mencuri atau melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, supaya kehidupan kita diberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk senantiasa mengandalkan Engkau dan punya sikap hidup yang suka bekerja dan berusaha, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here