RHK Senin, 27 Juni 2016

0
2055

Bersukacitalah!

Filipi 4:4 

          Rasul Paulus berulang kali di dalam surat-suratnya menasihatkan agar orang percaya hidup dalam sukacita, apapun keadaan dan situasi yang dihadapi. Mengapa? Sebab sukacita orang percaya tidak dipengaruhi oleh situasi maupun kondisi yang berubah, namun pada Allah yang tidak pernah berubah. Jemaat Filipi menghadapi pergumulan, demikian juga Rasul Paulus. Ia harus dipenjarakan dan mengalami penderitaan yang berat karena imannya di dalam Yesus Kristus dan karena pemberitaan Injil yang dibawanya. Namun mengapa Paulus dapat tetap bersukacita dalam situasi yang demikian? Sebab Paulus memiliki keyakinan yang teguh bahwa Allah yang dilayaninya adalah Allah yang setia dan tidak pernah meninggalkannya. Hal ini memberikan kekuatan dan sukacita yang besar bagi Paulus, terutama dalam tugas pelayanannya selama di dunia.

          Memang adalah kenyataan bahwa kehidupan keluarga Kristen seringkali diwarnai dengan masalah dan pergumulan yang berat, namun firman Tuhan memberikan kekuatan bagi setiap orang percaya bahwa Allah tidak pernah meninggalkan mereka yang berharap kepada-Nya. Bukankah keyakinan ini mendatangkan sukacita yang besar? Karena itu, bersuka-citalah! Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur atas kesetiaan-Mu dalam kehidupan kami. Biarlah keyakinan ini menolong kami untuk tetap bersukacita dalam segala keadaan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here