RHK Senin, 3 November 2014

0
1419

Perbuatan Jahat versus Keadilan

Yesaya 1:16, 17

 

Kesaksian kitab Yesaya 1:16 Allah dengan keras memberikan teguran bagi bangsa Israel karena kehidupan yang dijalani adalah jahat dihadapan Allah. Banyak bentuk ketidakadilan yang dilakukan, hingga membuat Allah menegur setiap perbuatan jahat yang telah dilakukan bangsa Israel.

Ketidakadilan yang pernah dilakukan oleh bangsa Israel juga dialami oleh bangsa kita. Mencari keadilan di dunia sekarang ini adalah sulit untuk ditemukan. Keadilan diputarbalikkan, orang-orang yang benar dihukum karena adanya orang-orang jahat yang memiliki uang. Kenyataannya hukum dapat saja dibeli. Sebaliknya, mereka yang benar namun tidak memiliki uang semakin ditindas.

        Melihat kondisi ini, apa yang harus kita lakukan sebagai keluarga Kristen? Pertama, kita perlu berdoa kepada Tuhan, meminta ampun atas segala dosa yang diperbuat oleh bangsa kita dan meminta Tuhan untuk memulihkan bangsa kita. Kedua, kita sebagai keluarga Kristen perlu memiliki sikap berani tampil beda dari orang-orang lain. Kita harus menjadi terang dan garam, yang menyuarakan dan melakukan keadilan serta memperjuangkan hak-hak orang-orang yang tertindas antara lain anak yatim dan janda-janda. Sehingga kebenaran yang sesuai dengan firman Tuhan berlaku atas hidup keluarga Kristen. Amin.

 

Doa:Ya Tuhan, berikan hikmat dan Roh takut akan Tuhan bagi kami, juga bagi pemimpin negara kami, hingga kami semua dapat menjalankan tugas dengan bijaksana dan adil sesuai dengan kebenaran-Mu. Amin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here