RHK Senin, 30 November 2015

0
1652

Terang Tuhan dalam Keluarga

Yesaya 9:1

Kata orang dunia kita sekarang semakin “edan” artinya semakin memprihatinkan karena kejahatan yang ada di dalamnya. Kejahatan sering dianggap biasa bahkan dijadikan gaya hidup yang membanggakan misalnya menggunakan narkoba, berperilaku seks bebas, menganiaya dan mengambil hak orang dan tindakan kejahatan lainnya, termasuk keja-hatan dalam rumah tangga. Seperti saling menyakiti, perse-lingkuhan dan pembiaran orang tua terhadap anak serta pemberontakan anak terhadap orang tua. Akibatnya terjadi keretakan, saling menyalahkan dan saling memusuhi serta saling menyakiti satu sama lain.

Melalui pembacaan ini, kita diingatkan bahwa apapun dan bagaimanapun keadaan dosa kita, Tuhan berkenan menaungi kita sebagaimana umat Israel yang berjalan dalam kegelapan, yang diam di negeri kekelaman. Terang Tuhan bersinar atas mereka sebagai bukti kasih dan pengampunan Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen mari kita terima terang Tuhan yang bersinar atas kita. Terang Tuhan menuntun kita untuk keluar dari kegelapan dosa menuju keselamatan yang disiapkan-Nya. Oleh sebab itu mari kita tinggalkan semua perbuatan kegelapan yang kita lakukan supaya kita hidup berbahagia menikmati segala berkat dan keselamatan yang disiapkan-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan terangilah keluarga kami, agar kami hidup dalam kasih dan dapat meninggalkan semua perbuatan kegelapan dalam tuntunan terangMu yang kudus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here