RHK Senin, 4 April 2016

0
1843

Yesus Peduli Pergumulan Keluarga

Lukas 24:17-19

Di dunia ini pasti tidak ada keluarga yang tidak mem-punyai pergumulan. Ada pergumulan karena masalah antara suami isteri, orang tua dan anak-anak, kakak beradik dan antara saudara bersaudara; ada yang mengalami pergumulan karena masalah keuangan, masalah pekerjaan dan ada yang bergumul karena masalah sakit dan penyakit dan lain sebagainya. Ada keluarga yang kuat menghadapinya, tetapi ada yang tidak sehingga keluarga menjadi berantakan, saling menyalahkan dan putus asa. Akibatnya tak dapat menikmati hidup keluarga yang berbahagia. Bagaimana dengan keluarga-keluarga Kristen untuk menghadapi masalah seperti ini?

Kita semua diingatkan bahwa, Tuhan Yesus bukan hanya hadir dalam keluarga, tetapi Ia juga peduli dengan pergumulan karena berbagai masalah yang menimpa kita. Hal ini ditunjukkan-Nya ketika Ia hadir dalam perjalanan kedua murid-Nya yang menuju Emaus. Ia prihatin dan menanyakan tentang apa yang mereka gumuli dalam percakapan. Rupanya mereka sedang bergumul tentang Yesus orang Nazaret yang mereka kasihi, hormati, harapkan bahkan imani tidak lagi bersama mereka, padahal Yesus sedang bersama mereka.

Sebagai anggota keluarga Kristen, kalau kita menghadapi pergumulan janganlah kita putus asa. Janganlah kita mencari pertolongan kepada kekuatan-kekuatan di luar Tuhan dan jangan mengandalkan kekayaan, jabatan dan pengetahuan serta kete-rampilan untuk keluar dari berbagai masalah. Mari kita andalkan Tuhan. Sampaikan kerinduan, harapan dan masalah-masalah hidup kita kepada-Nya dalam pujian dan doa. Pasti Dia men-jawab sesuai waktu dan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, kami percaya Engkau selalu peduli dengan pergumulan karena berbagai masalah yang kami hadapi. Berilah kami kekuatan untuk selalu berharap kepada-Mu. Terpujilah Engkau Tuhan, Nahkoda keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here