RHK Senin, 4 Mei 2015

0
1284

Keyakinan Iman Orang yang Diurapi

Mazmur 20:7

Setiap orang percaya yang mengandalkan Tuhan dalam hidupnya pasti memiliki hubungan yang sangat dekat dengan-Nya. Kedekatan hubungan ini membuat orang percaya sangat terbuka untuk menyampaikan sesuatu yang menyesakan hati sekalipun serta sangat yakin bahwa apa yang disampaikannya akan didengar oleh Tuhan, sehingga kesesakan dapat berganti kemenangan.

Hal ini juga dilakukan oleh pemazmur yang ayatnya kita baca hari ini. Pemazmur berdoa menyampaikan permohonannya kiranya Tuhan memberi kemenangan kepada raja Daud yang sedang dalam kesesakan (ay.2-6). Permohonan ini disertai keyakinan bahwa Tuhan Allah akan mengabulkannya karena raja Daud merupakan orang yang diurapi-Nya.

Dalam pemahaman iman kita bahwa setiap orang percaya diurapi oleh Tuhan Yesus Kristus dengan Roh Kudus, ketika  percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat (bandingkan 2 Korintus 1:20-22). Artinya ketika percaya, Allah memeteraikan dan mengurapi kita dengan Roh Kudus (bandingkan Kisah Para Rasul 10:38). Dengan diurapi, kita disucikan dan menjadi milik Tuhan (bandingkan 1 Korintus 6:19-20).

Atas pemahaman iman seperti itulah maka kitapun tidak perlu ragu-ragu sebagai orang yang diurapi-Nya untuk berdoa memohon pertolongan Tuhan di dalam Yesus Kristus saat penderitaan dan kesesakan mendera kehidupan kita, saat kita terpuruk dan tidak berdaya oleh tekanan kehidupan. Bahwa ada waktu Tuha untuk memberi kita kemenangan mendorong kita untuk terus berdoa dan berharap sambil terus mengerjakan hidup ini dalam kedekatan dengan Tuhan. Amin. 

Doa: Ya Tuhan, kami percaya pengurapan-Mu membuat kami dimampukan untuk menghadapi pergumulan dan tantangan hidup dan disanggupkan untuk memenangkan hidup bagi kemuliaan nama-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here