RHK Senin, 6 April 2015

0
1592

Motivasi Mulia, Melahirkan Tindakan yang Tepat

Markus 16:1-2

Melakukan sesuatu membutuhkan motivasi. Dengan motivasi yang baik maka segala sesuatu dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Menjadi soal bagi kita adalah motivasi yang merupakan pemicu dan pendorong semangat untuk melakukan sesuatu sering bukan karena sesuatu yang tepat atau mulia. Olehnya kita perlu belajar dari 3 orang perempuan yaitu Maria Magdalena, Maria Ibu Yakobus, serta Salome. Mereka memiliki keinginan untuk meminyaki Yesus. Keinginan ini tidak hanya sebatas angan, rencana atau wacana. Mereka merealisasikannya dengan membeli rempah-rempah (minyak mur dan minyak gaharu) dan pergi ke kubur Yesus. Suatu bentuk tindakan yang digerakkan oleh motivasi. Hari itu adalah hari pertama yaitu hari minggu. Mereka pergi ke kubur di pagi hari, setelah matahari terbit.

    Sebagai keluarga Kristen kita perlu membangun motivasi  mulia yang menyemangati seluruh kerja dan tanggung jawab kita. Hal ini perlu untuk terus menerus dilakukan, khususnya kepada anak-anak kita, sebab mereka sering kehilangan motivasi untuk melakukan yang baik. Mereka cenderung melakukan sesuatu yang menyenangkan hati mereka saja.

     Ada ungkapan menyatakan bahwa motivasi yang keliru akan melahirkan tindakan yang keliru. Firman Tuhan ini mengajak kita untuk memulaikan hari yang baru dengan motivasi mulia yaitu mencari kehendak Yesus. Bersama Tuhan maka kita akan melakukan tindakan yang memberkati banyak orang. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan oleh Firman-Mu yang menuntun kami memulaikan hari ini dengan motivasi mulia. Kami bertekad untuk terus melakukannya, dengan mencari kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here