RHK Senin, 6 Juni 2016

0
2221

Cara Allah Menuntun

Ulangan 8:2-5

Keluarga yang berbahagia. Hari ini kita melihat cara unik Allah menuntun umat Israel. Masa 40 tahun di padang gurun jadi ajang untuk menguji mereka, memurnikan mereka sebagai umat yang telah diikat-Nya dengan sumpah kepada nenek moyang mereka. Dengan cara yang luar biasa Allah menyediakan manna untuk menjadi makanan mereka. Manna adalah cairan yang mengering yang ditinggalkan oleh serangga-serangga yang hinggap pada pohon tamariska pada malam hari. Pagi harinya cairan itu sudah mengering dan umat Israel dapat mengambilnya untuk dimakan.

          Pasti Allah juga mempunyai cara yang unik untuk menuntun keluarga kita. Dengan makanan dan pakaian, tetapi juga dengan cara yang tak terselami oleh cara berpikir kita seperti kata firman “manusia bukan hidup dari roti saja melainkan dari segala yang difirmankan Tuhan”, seperti ungkapan nyanyian “Kuyakin saat Kau berfirman”. Sebagai keluarga biarlah kita terus menantikan tuntunan pengajaran-Nya, karena kita yakin bahwa Ia mengajar kita seperti orang tua (Papa dan Mama) yang terus menginginkan kebaikan bagi anak-anak mereka. Amin.

Doa: Didiklah kami Tuhan sesuai maksud-maksud-Mu, beritahukanlah jalan-jalan-Mu untuk kami lakukan, karena kami yakin Engkau Bapa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here