RHK Senin, 8 Juni 2015

0
2141

Taurat Tuhan Itu Sempurna

Mazmur  19:8

Seorang yang mengendarai kendaraan bermotor jika ingin tiba dengan selamat, maka ia harus menaati dan mengikuti petunjuk rambu lalulintas. Jika tidak maka ia akan celaka. Demikian halnya manusia dalam menjalankan aktifitas hidupnya membutuhkan petunjuk dan pengajaran yang akan menjadi pedoman baginya. Umat Israel diberikan Taurat (Torah) oleh Tuhan lewat hamba-Nya Musa di Gunung Sinai (Kel 20:1). Taurat  berarti: ‘pengajaran’, ‘petunjuk’ yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh seluruh umat. Petunjuk itu kemudian dikenal dengan Hukum Taurat. Ungkapan pemazmur bahwa: Taurat Tuhan itu sempurna membawa kekuatan dan rasa aman bagi manusia. Peraturan Tuhan itu teguh sebagai dasar kehidupan umat yang bersumber pada kehendak Allah sebagaimana yang terdapat dalam ke sepuluh Hukum Tuhan. Orang yang menaati ajaran/peraturan dari Tuhan akan memperoleh hikmat.

Bacaan Alkitab hari ini mengingatkan kita bahwa Taurat Tuhan adalah petunjuk yang sangat penting untuk mengarahkan perjalanan hidup sebagai orang percaya.  Sebagai keluarga Kristen kita diajak menyiapkan waktu khusus untuk tekun belajar firman dan melakukannya. Kesibukan kerja bukan menjadi penghalang bagi kita untuk tekun membaca Firman Tuhan. Sebab lewat Firman Tuhan/Taurat Tuhan/Injil Yesus Kristus kita diberikan petunjuk, pedoman dan pengajaran bagi hidup orang Kristen agar  selamat. Amin.

Doa:  Ya Tuhan kami percaya bahwa TauratMu, FirmanMu adalah sumber hidup kami. Mampukan kami untuk terus melakukannya. Karena itulah pedoman hidup agar kami selamat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here