RHK Senin, 9 Juni 2014

0
1173

Tercurah Untuk Semua Orang

Yoel 2:28a

 

        Kita pasti mengenal betul lagu Kidung Jemaat nomor 403 “Hujan Berkat Kan Tercurah”. Lagu ini melukiskan turunnya berkat dari Tuhan kepada manusia. Coba kita lihat dirus air yang jatuh ke bumi ketika hujan deras, wah, sangat banyak, bukan? Tanah yang tadinya kering-kerontang menjadi basah dan subur. Tanaman bunga dan pohon yang layu serta berdebu, menjadi segar dan hijau kembali. Begitu juga berkat Tuhan.

Pencurahan Roh Kudus bukan hanya untuk sebagian kecil orang, tetapi untuk semua orang. Bukan hanya untuk orang Israel, bukan hanya untuk orang percaya; tetapi bagi semua manusia di segala tempat dan bahasa. Roh-Nya dianugerahkan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya, sebanyak yang Ia inginkan.

Ini berarti kita sebagai umat percaya, tidak dapat mengatakan bahwa Roh Kudus hanya ada di gereja. Sebab oleh kedaulatan-Nya, maka Roh Kudus dapat hadir pada siapa saja dan di mana saja. Tetapi kemudian yang lebih penting adalah bagaimana karunia Roh Kudus itu membawa orang untuk percaya kepada Allah (band. Yoel 2:32).

Keluarga kita hari ini diajar untuk toleran dan baik kepada semua orang, tanpa membeda-bedakan mereka. Kita tidak boleh membenci orang yang tidak seagama dengan kita; tidak boleh berbuat jahat kepada orang lain; karena kemungkinan mereka juga dipakai oleh Tuhan. Amin.

Doa: Ya Roh Kudus, datang dan urapilah keluarga kami supaya boleh jadi berkat bagi orang lain. Pakailah kami dengan karunia-Mu untuk membawa orang lain percaya kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here