RHK Senin, 9 Maret 2015

0
2516

Kepedulian  Terhadap Sesama

Amsal 14 : 21

Hidup bersama dengan orang lain, dengan sikap saling menghargai, mengasihi dan yang peduli dengan keadaan orang lain di tengah-tengah keberagaman yang ada, merupakan suatu sikap yang indah untuk dikembangkan dalam hidup ini. Sayangnya, perbedaan suku, budaya, agama bahkan status sosial dan ekonomi kadang menjadi tembok yang kokoh yang sering menghalangi seseorang untuk mempraktekkan hal-hal demikian dalam hidupnya.  Tidak jarang kita melihat sikap yang saling menghina, menekan, dan masa bodoh terhadap penderitaan orang lain.

Karena itu pembacaan kita pada saat ini mengajak kita sebagai keluarga Kristen untuk mempraktekkan sikap hidup yang mampu membangun relasi yang baik dengan sesama, dimulai dari keluarga kita. Kita tunjukkan kebaikan kita dalam keluarga dan juga kepada orang-orang di luar lingkungan keluarga kita  dengan mau senasib dan sepenanggungan terhadap saudara-saudara yang bergumul karena persoalan hidup. Tuhan pasti menolong dan memampukan kita sebagai keluarga Kristen menjadi alat pembawa berkat bagi sesama. Amin

Doa: Tuhan ajarlah kami untuk mampu membangun kebersamaan yang indah di tengah-tengah keluarga kami juga sesama di sekitar kami.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here