Ruang Perawatan Anak Debora RSU GMIM Betesda Tomohon Segera Dibangun

0
1238

GMIM.or.id – Pelayanan kesehatan tidak semata-mata Diakonia belaka, tetapi harus ditunjang dengan fasilitas pelayanan kesehatan.  Hal ini diungkapkan Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul saat pelaksanaan ibadah peletakkan batu pertama ruang perawatan anak Debora di Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Betesda Tomohon, Sabtu (20/8/2016).

Ia mengatakan,  inilah paradigm yang sedang dibangun oleh BPMS GMIM. “Kita bersyukur bahwa kepemimpinan para Direktur rumah sakit yang ada sekarang dan juga yayasan Medika GMIM memperlihatkan tanda-tanda ke arah yang semakin baik. Semua yang akan kita usahakan akan menjadi sia-sia kalau kita tidak mengundang Tuhan untuk campur tangan,” ungkap Sumakul.

Sementara itu,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menyatakan kesiapan membantu pembangunan  fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit ini. “Pemerintah Sulut pasti mensupport penuh pembangunan ini. Begitupun secara pribadi, saya dan pak Steven (wagub) akan membantu,”ujar orang nomor satu Sulut ini.  Gubernur juga berterima kasih kepada GMIM atas perannya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Peran gereja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dari sisi kesehatan. Ini satu hal yang mendorong kami untuk membantu,” beber Olly seraya menambahkan, harus diakui dalam membangun SDM harus diikuti pula dengan pengadaan fasilitas layanan kesehatan.

Direktur RSU GMIM Betesda Tomohon dr. Franky Kambey, MKes menjelaskan, dengan dibangunnya ruang Debora ini, ada beberapa ruangan yang akan dipindahkan sehubungan dengan perluasan lokasi Gereja Sion Tomohon yang telah ditetapkan Pemprov Sulut sebagai cagar budaya dan wisata religius. “Kami berterima kasih kepada Pemprov Sulut dan Pemkot Tomohon yang menyatakan dukungan dan topangan dana untuk pembangunan ini. Sehingga dari rencana semula  dua lantai, akan dikembangkan menjadi empat lantai,” pungkas Kambey.

Dalam rangkaian ibadah ini, berturut-turut melaksanakan peletakkan batu pertama adalah Gubernur Sulut, Wakil Ketua Bidang PSD GMIM Pdt. Petra Rembang, M.Th, Ketua Yayasan Medika GMIM dr. Franckie R.R. Maramis, MKes, PKK, SP.KT, Sekkot Tomohon DR. drs. Arnold Poli, SH, MAP dan Direktur RSU GMIM Betesda dr. Franky Kambey, M.Kes.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here