Sebuah Kursi Roda Untuk Rivaldo

0
1066

Bulan Peduli Anak Sinode GMIM, Selasa 22 Agustus 2017, dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Janny Ch. Rende MTh melalui pemukuluan Tetengkoren sebanyak 9 kali bersama Ketua KPA Sinode GMIM Pnt. Ir. Meike C. Pangemanan, MSi dan Ketua BPMW Tatelu Pdt. Fristy Arthur Kelung, MTh.

Kegiataan KPA Sinode GMIM dipusatkan di Rayon Minahasa Utara yang diawali dengan Ibadah Pembukaan yang dilayani Pdt. Janny Ch. Rende, MTh di Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas Wilayah Tatelu. Dalam Khotbah yang diambil dari 1 Korintus 12:12-31, Pdt. Rende menyinggung tentang kehadiran anak-anak tidak untuk disepelekan atau pelengkap saja, tetapi hendaknya peran anak terus diangkat menjadi bagian penting dalam persekutuan keluarga, jemaat dan masyarakat. Dengan gaya khas membaur bersama dengan anak-anak yang hadir bersama para guru Sekolah Minggu dan KPA jemaat, Pdt. Janny, sapaan akrabnya, mengajukan pertanyaan-pertanyaan sekitar perilaku orang tua, kakak beradik di tengah keluarga.

Dalam kegiatan ini pula KPA Sinode GMIM menyerahkan bantuan berupa Kursi Roda kepada anak cacat dari Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas, Rivaldo Pangemanan. Orang tua dari anak penerima bantuan bersyukur atas perhatian KPA SG atas anaknya yang sangat merindukan Kursi Roda.

Pada kesempatan itu pula Ketua KPA SG Pnt. Ir. Meike C. Pangemanan, MSi mengungkapkan bahwa sikap saling peduli kiranya terus bertumbuh sejak anak-anak dan ini kiranya berlangsung sampai dewasa, sehingga sikap peduli terhadap sesama terus tumbuh dan berkembang. (***)

 

(Penulis: Pdt. Arthur Kelung; Editor: Pdt. Janny Rende)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here