Selasa 18 Juni 2013

0
1313

Belaian kasih sayang orang tua

1 Samuel 1:21-23

     Orang tua yang baik selalu memikirkan apa yang terbaik bagi anaknya. Hana dan Elkana sebelum Samuel dilahirkan sudah bernazar akan menyerahkan anak mereka seumur hidupnya kepada Tuhan. Oleh karena itu ketika Elkana akan membawa korban sembelihan tahunan kepada Tuhan di Silo, ia mengajak Hana bersama-sama anaknya. Tetapi Hana menunda kepergiannya bersama suaminya karena ia memikirkan kondisi anak mereka yang masih disapih (disusui). Sebab bagaimana anaknya akan diserahkan kepada Tuhan melalui iman Eli di Silo, jika ia masih menyusui anaknya.

     Oleh karena itu ia menundanya, sampai anaknya pisah susuh. Alasan ini diterima dengan baik oleh Elkana dengan mengatakan; “perbuatlah apa yang kau pandang baik” (ayat 23). Artinya Elkana menerima dengan baik alasan Hana untuk menunda kepergiannya bersama Elkana. Sebab apa yang dilakukan Hana untuk menyusui anak mereka sampai waktu yang ditentukan adalah sebagai wujud kasih sayang selaku orang tua. Sebagai keluarga Kristen kita perlu belajar dari keluarga Hana dan Elkana dalam hal menyatakan kasih sayang kepada anak dengan selalu membangun komunikasi yang baik untuk suatu rencana bagi masa depan anak. Amin.

Doa: Tuhan terima kasih karena Engkau memberikan orang tua yang selalu mengasihi dan menyayangi kami. Dan berikan kami komunikasi serta hubungan yang baik sebagai suami istri. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here