Siapkan Remaja Berdaya Saing, SMKN 3 Manado Siap Bermitra Dengan KPRS GMIM

0
1491

GMIM.or.id – Dalam acara presentasi Table Manner yang digelar di ruang restoran SMK Negeri 3 Manado, Jumat, (26/02), Drs. Rein Rumengan,KPd selaku kepala sekolah menyatakan ketertarikannya untuk menjalin kemitraan dengan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM. Hal ini disampaikan Rumengan saat Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT bersama General Manager Hotel Sutanraja Manado, mendapat undangan khusus sebagai tamu dari pihak SMKN 3 Manado untuk menyaksikan ujian praktek Bidang Studi Keahlian Pariwisata jurusan Restaurant Service.

Ketertarikan pihak SMKN 3 Manado terungkap, setelah Rondonuwu yang didampingi Pnt. Rivo Moningka (Bidang Pelayanan Siswa KPRS GMIM) dan Ryan Gultom,SE (purna remaja teladan GMIM), berkesempatan memaparkan visi dan misi, pola dan strategi pelayanan Remaja Sinode GMIM menghadapi era globalisasi dan teknologi informasi.

Rondonuwu mengatakan, sebagai Ketua KPRS GMIM, pihaknya siap untuk bermitra dengan siapa saja yang peduli dengan pembinaan generasi muda, khususnya kelompok usia remaja. “Selama kemitraan itu terus membangun, mempersiapkan dan menjadikan remaja GMIM yang berkualitas dan memiliki daya saing, selain berkarakter baik dan memiliki wawasan luas, dan tentunya harus ditunjang dengan spiritualitas yang kuat,” beber Rondonuwu seraya menegaskan, intinya wujud Remaja GMIM yang tinggi imannya perlu dibarengi dengan pengetahuan, ketrampilan dan perilaku yang berkualitas.

Untuk rencana kemitraan tersebut segera ditindaklanjuti pada tahun 2016 ini. Rondonuwu berharap kerjasama dengan SMKN 3 Manado ini akan memberi manfaat yang besar bagi Remaja GMIM. Teknisnya, menurut Rondonuwu akan ditindaklanjuti dengan penanda tanganan MoU (nota kesepahaman).

Di hari yang sama, bertempat di RM Minahasa Baru Kota Manado, digelar rapat koordinasi Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM. Dalam rapat yang dihadiri jajaran POKJA KPRS dan Koordinator Rayon pelayanan Remaja ini dibahas sejumlah agenda pelayanan KPRS GMIM yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ketua KPRS GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT didampingi Sekretaris Pnt. Iwan Fredrik mengatakan, untuk mensinergikan program pelayanan Remaja, sehingga selaras dan tidak tumpang tindih dalam hari pelaksanaannya, baik Jemaat, Wilayah dan Sinode. ”Kami mengevaluasi pelaksanaan Remaja Teladan tahun 2015 untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan Retel di tahun 2016 ini. Selain itu, dibahas juga persiapan Ibadah Agung dan Selebrasi Paskah Remaja GMIM yang akan digelar pada Senin, 28 Maret, termasuk juga persiapan Perkemahan Kreatif Remaja dan Siswa GMIM,” ungkap Rondonuwu, yang dibenarkan Pnt. Iwan Fredrik.

Menurut Rondonuwu, melalui Rapat Koordinasi ini, sangat membantu KPRS GMIM dalam mengimplementasikan berbagai program Remaja aras Sinodal dengan peningkatan kualitas ibadah di setiap Rayon.  Ia berharap, lewat ibadah tersebut akan menghasilkan para Remaja GMIM yang takut akan Tuhan, berkualitas dan berdaya saing, serta menjadi teladan bagi Gereja dan Bangsa untuk kemuliaan Tuhan

(Penulis:Frangki Noldy Lontaan. Foto:Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu,MT. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende,M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here