Sinode GMIM Jangkau Pelayanan Jemaat di Pulau Bunaken

0
3213

GMIM.or.id  – Komitmen BPMS GMIM untuk menjangkau pelayanan jemaat-jemaat yang jauh dari pusat keramaian ditindaklanjuti oleh perangkat pelayanan sinode GMIM seperti yang dilakukan oleh Komisi Pelayanan Kategorial. Buktinya pada hari Minggu (5/7) 2015, Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM melalui Wakil Sekretaris Pnt DR Hermanus Bawuoh, M.Si, Anggota Pnt Prof. DR. Theo Mautang, M.Kes dan Pnt Drs Jakried Maluenseng, M.Sc memimpin ibadah dan sharing pelayanan. Pnt. Hermanus Bawuoh memimpin di Jemaat Lembah Ayalon Alungbanua, Pnt Jakried Maluenseng di Jemaat Patmos Bunaken dan Pnt Theo Mautang di Jemaat Yohanes Tanjung Parigi.

Kehadiran Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM di Pulau Bunaken disambut sukacita iman oleh ketiga jemaat tersebut. Ketua BPMW Bunaken Pdt Djenie Opa-Ratuliu, M.Teol yang juga Ketua BPMJ Patmos Bunaken didampingi Ketua BPMJ Lembah Ayalon Alungbanua Pdt Johnly Manorek, MTeol dan Ketua BPMJ Yohanes Tanjung Parigi Pdt Astried Lumintang-Oley, S.Th mengakui kehadiran Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinoode GMIM bersama wilayah-wilayah dan jemaat-jemaat dalam melaksanakan Rakor Tengah Tahunan serta memimpin ibadah di Pulau Bunaken membawa sukacita tersendiri. Selain itu,ketiganya juga berharap agar jemaat lainnya di Wilayah Bunaken dapat terjangkau untuk semua jemaat di waktu mendatang.

Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM melalui Wakil Ketua Pnt Drs Eddyson Masengi, ME, Sekretaris Pnt Herwyn Malonda, M.Pd dan Asisten Bendahara Pnt Ir Joppi Lengkong mengatakan jika Rakor Tengah Tahunan tahun 2014 lalu digelar di Wilayah Gabata dan tahun 2015 ini di Wilayah Bunaken, maka diagendakan tahun 2016 mendatang di Pulau Lembeh. Masengi menegaskan   sebagai perangkat pelayanan Sinode GMIM,  Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM  tentu akan menindaklanjuti program dan kebijakan sinode GMIM, termasuk berupaya menjangkau jemaat-jemaat yang jauh dari pusat pelayanan.           

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Wilayah Bunaken Pnt Decky Domits yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakor Tengah Tahunan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Tahun 2015 menyatakan syukur kepada Tuhan karena acaranya berlangsung sukses. Baik Domits maupun  Oley berterima kasih karena peserta Rakor Tengah Tahunan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM ikut membantu pengadaan semen yang telah diuangkan untuk pembangunan Gedung Pastori Jemaat Yohanes Tanjung Parigi Wilayah Bunaken.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan.  Editor Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here