SMST GMIM ke 27 di Wilayah Kawangkoan Satu

0
2388

Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke 27 Gereja Masehi Injili di Minahasa resmi berlangsung di wilayah Kawangkoan Satu, setelah dibuka oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul, Selasa 07 Oktober 2014, bertempat di gereja Sion Sendangan Kawangkoan.

Pembukaan sidang dilakukan dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Arthur Reinhard Rumengan M.Teol, (Cand.) DR, selaku Wakil Ketua Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan BPMS GMIM. Dalam khotbahnya, Pdt. Rumengan mengatakan bahwa persidangan gerejawi ini adalah aktualisasi diri sebagai warga gereja yang terus berkomitmen membangun otokritik atas berbagai persoalan yang muncul dalam tubuh GMIM, tetapi sekaligus berpengharapan dalam semangat GMIM sebagai instuitusi yang “ekklesia reformata semper reformanda”, gereja yang terus-menerus memperbarui diri dan diperbarui terus-menerus. Kita harus berani mengambil keputusan dalam semangat Kristokrasi yang dituntun kuasa Roh Kudus. Bersama BPMS periode ini, mari kita dalam semangat ber-“sinhodos”, berjalan bersama, (bahkan) berlari di semua aras merebut kemenangan hidup kekal dengan etos kerja dan etos iman yang bekerja keras, berdisiplin dan bertanggungjawab, ujar Pdt. Rumengan.

Turut hadir dan membawakan sambutan mewakili Pemerintah, Wakil Gubernur Sulut Pnt. DR. Djauhari Kansil, MPd. Dalam Sambutannya, Wagub berharap agar melalui SMST ini GMIM turut memikirkan serta berani melakukan perubahan, pembaruan, memberikan terobosan baru sehingga eksistensi GMIM sebagai lembaga gereja akan makin nyata dan terasa. “Kita berdoa”, lanjut Kansil, “Roh Kudus Allah  senantiasa menuntun dan melengkapi kita sekalian, sehingga SMST 27 ini benar-benar menghasilkan perubahan, ke arah yang lebih baik, merumuskan program kerja yang cerdas, kreatif, inovatif dan solutif, dalam kerangka menghantar segenap komponen GMIM semakin berkualitas, kokoh dalam persaudaraan yang rukun dan damai serta mengandalkan Tuhan, karena Dialah yang mengangkat kita dari samudera raya, agar kita dapat menjadi garam dan terang dunia,” pungkas Wagub.

SMST GMIM yang ke 27 di Wilayah Kawangkoan Satu berlangsung 7 – 10 Oktober 2014 yang diikuti peserta perutusan dari 110 wilayah pelayanan GMIM. Adapun Panitia Pelaksana, Ketua Pnt. Ir. Ronald Sorongan M.Si dan Sekretaris Pdt. Meily Lengkong-Pontoh, M.Th.

Selain Wagub Sulut, turut hadir pula Ketua Sementara DPRD Sulut Steven Kandow, Wakil Ketua Sementara DPRD Sulut Drs. Stevanus Vreeke Runtu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu SE, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak dan Walikota Manado DR. G.S.V. Lumentut, DEA yang juga anggota Majelis Pertimbangan Sinode GMIM.

Penulis: Verna Dotulong

Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th

{oziogallery 263}

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here