Wilayah Tumpaan Juara Pawai Paskah Anak Sekolah Minggu

0
1585

gmim.or.id – Selebrasi Pawai Paskah Anak Sekolah Minggu (ASM) Sinode GMIM, yang start di lapangan Tikala dan finish di Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado, Sabtu (14/04/2018) yang diikuti 102 Wilayah berjalan sukses.

Pengumuman hasil lomba menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu para peserta lomba. Dimana pengumuman tersebut dilaksanakan di Pohon Kasih (lokasi finish) Kawasan Mega Mas Manado.

Usai pengumuman, Ketua KPA Sinode GMIM Pnt. Michael Oktavian Mait, S.Kom menyatakan rasa syukur ibadah Paskah Raya dan Hari Anak GMIM berjalan sukses.

“Kehadiran Guru Sekolah Minggu dan orangtua sangat membantu kami. Hal ini penting dalam mengontrol Anak Sekolah Minggu saat mengikuti pawai paskah tersebut.” ungkap Mait.

“Terima kasih juga kepada panitia pelaksana. Kepada PMI Kota Manado dan PMI Provinsi. Begitupun kepada Dinas Kesehatan Kota Manado, Dinas Kesehatan Provinsi, Rumah Sakit Bayangkara Manado yang bersiaga untuk menjaga hal-hal yang darurat. Kepada pihak kepolisian Kota Manado juga yang turut mengawal serta mengatur alur lalulintas selama proses pawai Paskah.” ditambahkan Mait.

“Atraksi yang ditampilkan sangat bervariasi. Mulai dari penampilan peserta yang menggunakan kostum sesuai tokoh-tokoh Alkitab bertema Paskah hingga Kabasaran Cilik yang mencerminkan salah satu kebudayaan Minahasa. Itu semua adalah gambaran bahwa guru sekolah minggu tidak pernah berhenti berkreasi.” pungkas Mait.

Adapun hasil Lomba Pawai Paskah, sebagai berikut: Juara 1 Wilayah Tumpaan nilai 1.050, Juara 2 Wilayah Sonder nilai 985, Juara 3 Wilayah Tanawangko 1 nilai 920.

Juara harapan 1 Wilayah Kakaskasen, Juara harapan 2 Wilayah Manado Utara Satu,  Juara harapan 3 Wilayah Manado Teling.

 

(penulis dan foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here