LK3G P/KB dan W/KI Sinode GMIM Sukses Digelar

0
4129

GMIM.or.id  –  Sekitar 600 warga gereja dari berbagai penjuru GMIM hadir dalam pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G) yang dilaksanakan oleh Pria/Kaum Bapa dan Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM. Gelaran LK3G tersebut bertempat di Aula Kantor Sinode GMIM pada Jumat, 6 Februari 2015.

Pelatihan yang berlangsung sekitar sekitar 7  jam ini menghadirkan beberapa fasilitator yaitu: Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Henny William Booth Sumakul, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran,Pembinaan, dan Penggembalaan Pdt. Arthur Rumengan, M.Teol, M.Pd.K, Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Hendry C.M. Runtuwene, S.Th, M.Si, Pdt. Grace Ngantung, S.Th, dan Sekretaris Departemen Bidang Ajaran Pdt. Daan Anthonius Sompe, M.Teol, MpdK. Sedangkan sebagai Moderator dipercayakan kepada Sekretaris Departmen Bidang Pembinaan Pdt. Jolly Sondakh, M.Teol, MpdK.

Sekretaris W/KI Sinode GMIM Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur sangat bersyukur karena jemaat merespon dengan positif  pelaksanaan LK3G dengan menghadirkan peserta dari P/KB dan W/KI jemaat.  Wenur menambahkan: “LK3G merupakan program bersama P/KB  dan W/KI Sinode GMIM dan bekerja sama dengan Bidang APP Sinode GMIM. Kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam rangka mempelengkapi P/KB dan W/KI dalam kepelayanan di Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Senada dengan Wenur, Sekretaris Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt. Herwyn Malonda, M.Pd  menegaskan bahwa pelaksanaan LK3G ini bukan bertujuan untuk memperoleh sertifikat semata. Terkait beberapa jemaat yang tidak respek dengan pelaksanaan LK3G ini, Malonda mengatakan: “Ada hal-hal baru yang disampaikan oleh para narasumber yang dipersiapkan Sinode GMIM., terkait dengan tugas-tugas kepelayanan P/KB dan W/KI GMIM, dimana kita diberikan pemahaman yang baru terkait tugas kepelayanan P/KB dan W/KI GMIM. Jadi, bukan sertifikat yang menjadi tujuan utama.

Mari kita memulai sesuatu itu dari awal, karena kita tidak akan mencapai garis finish apabila kita tidak meninggalkan garis start.  Malonda, yang menutup secara resmi Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja berharap dipelaksanaan berikutnya, pandangan dari sebagian jemaat tentang LK3G akan lebih mengarah kepada tujuan sebenarnya dari LK3G yaitu memperlengkapi seluruh warga P/KB dan W/KI GMIM tentang kepelayanan itu sendiri, dimana dalam situasi saat ini semakin kompleks dan penuh dengan tantangan yang harus dijawab oleh Komisi pelayanan P/KB dan W/KI Sinode GMIM

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan Editor Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)  

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here