Program Sesawi KPA Sinode GMIM Berakhir di Wilayah Gabata

0
1115

GMIM.or.id – Program Sesawi Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM di Wilayah Gabata berlangsung sukses dan resmi berakhir, dengan ditandai selesainya dua kegiatan yakni Penataran Dasar Guru Sekolah Minggu (PDGSM) dan Ibadah KKR/KPI Anak (membimbing anak kepada Kristus) pada Minggu  (09/10/2016).

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pukakelungan Mahamage Lihunu Pdt. Imelda Tadanugi, STh didampingi Ketua KPA Wilayah Gabata Pnt. Luiz Marie Mananggung menyatakan terima kasihnya kepada KPA Sinode GMIM yang sudah mempercayakan jemaatnya menjadi pelaksana PDGSM yang diikuti sebanyak 17 peserta (guru sekolah minggu baru) se Wilayah Gabata.

Hal senada diungkap Ketua BPMJ Victory Airbanua Pdt. Frangky Tinungki, STh bersama Ketua KPAJ Pnt. Wisye Wati Bawia, yang mengatakan, apa yang diberikan selama 4 hari kepada 105  anak sekolah minggu lewat KPI anak merupakan bekal bagi pertumbuhan rohani anak-anak. “Selain melaksanakan KPI Anak di Gereja, Tim Sesawi juga mengunjungi dan melayani anak-anak di SD Negeri Airbanua,” ujar Pdt. Tinungki.

Tak hanya di Jemaat Pukakelungang Mahamage dan Victory Airbanua, Tim Sesawi juga melaksanakan kunjungan pelayanan ke Jemaat Sentrum Talise. “Disini, mereka melaksanakan KKR Anak dengan menggunakan metode Buku Tanpa Kata (BTK), dan melaksanakan 5 kali pertemuan sejak Kamis (06/10) s/d (08/10). Terima kasih untuk Tim Sesawi yang sudah melaksanakan kunjungan pelayanan ke Jemaat kami. Kiranya, apa yang diberikan kepada 84 orang anak sekolah minggu ini boleh menjadi berkat bagi kami jemaat disini,” ungkap Ketua BPMJ Sentrum Talise Pdt. Langi Roring, STh.

Di bagian lain, Asisten Bendahara KPA Sinode GMIM Pnt. Michael Octavian Mait, SKom mengatakan, Program Sesawi ini sangat menyentuh anak-anak dan guru sekolah minggu yang berada di kepulauan, pedalaman atau  yang masih sangat minim akan tenaga guru sekolah minggu.  “Itu sebabnya, kami juga melaksanakan penataran dasar. Karena mereka perlu memiliki wawasan dan pemahaman tentang pelayanan anak sekolah minggu., “ jelas Mait.

Terkait KKR Anak, Ketua KPA Wilayah Sonder ini mengungkap,  ini merupakan salah satu unsur penting dalam Program Sesawi. “Tentu berbeda dengan KKR atau KPI orang dewasa. Intinya, KKR Anak ini lebih tertuju kepada penginjilan pribadi,” pungkas Mait, seraya menyebut,  bahwa pelaksanaan Program Sesawi ini, seluruh  pembiayaannya diambil dari Kas KPA Sinode GMIM.

Sebagaimana diketahui, selain melaksanakan KKR Anak, Tim Sesawi juga mengadakan Ibadah KPI orang dewasa di Lihunu dengan pembicara Pdt. Fengky Rotti, STh.  Sedang untuk KKR/KPI Anak diakhiri dengan pengutusan anak sekolah minggu, serentak di 3 tempat berbeda pada Sabtu (08/10) dan seluruh rangkaian Program Sesawi ini ditutup dengan Ibadah Pengutusan peserta PDGSM yang dirangkaikan dengan Ibadah Pengucapan Syukur Jemaat Pukakelungan Mahahame Lihunu, yang dipimpin Pnt. Michael Octavian Mait, S.Kom, pada Minggu (09/10).

Tampak hadir bersama Tim Sesawi, Penanggung jawab Bidang Ormensprit Pnt. Leslie Sarajar, SIP, Sekretaris Pokja Sesawi Gustaf Mamoto, Sekretaris Pokja Penginjilan Jenny Karouw-Sualang, Anggota KP3A Sinode GMIM Drs. Ventje Karouw bersama Tim Sesawi Jemaat Sion Tounelet Sonder dan Kanaan Ranotana Weru Manado.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Dokumentasi Tim Sesawi. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here