RHK Selasa 19 Maret 2013

0
1222

Tawaran Untuk Memilih
Matius 27:15-18

Hidup adalah pilihan, maka kitapun harus memilih dan setiap pilihan ada akibatnya baik positif maupun negatif. Pilatus dalam keadaan bingung dan heran terhadap sikap Yesus, menawarkan membebaskan Yesus sebab ia tahu mereka iri hati pada-Nya. Ditawarkan Barabas seorang penjahat dengan Yesus yang disebut Kristus yang akan mereka pilih.

Sebagai keluarga Kristen kitapun diperhadapkan pada pilihan-pilihan hidup. Ada tawaran yang baik tapi tidak menggiurkan, dan tidak baik juga ada tawaran yang baik tapi tidak meng-giurkan. Tawaran-tawaran ini memaksa kita, maka iman harus menjadi landasan berpijak kita agar kita tidak salah memilih dan memutuskan. Ketika salah memilih pasti ada harga yang harus dibayar,

begitu pula bila benar juga ada harga yang harus dikorbankan. Ibarat makan buah simalakama, namun yang pasti salah memilih berarti menderita berkepanjangan dan jika benar atas pilihan kita dan kalau harus menderita itu ada akhirnya. Di sinilah perbedaannya, menderita berkepanjangan atau tiada akhir itulah neraka. Menderita karena benar ada akhirnya sebab sorga menjadi tempat kita dimana kebahagiaan menjadi akhir dari sebuah ketaatan kita. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, hidup ini penuh dengan pilihan, mantapkan iman kami supaya apapun pilihan kami biarlah selalu sesuai dengan pilihan yang telah Engkau tentukan bagi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here