RHK Kamis, 15 Februari 2018

0
1955

Hadiah Bagi Sang Juara

1 Korintus 9:24

Hadiah atau penghargaan kepada seseorang atas prestasi yang diperoleh merupakan kebanggaan bagi si penerima. Oleh sebab itu pemberian hadiah kepada seseorang atau sekelompok orang bila dapat menggapai sesuatu menjadi dorongan yang kuat untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Dorongan berusaha seperti ini menjadi sangat penting bagi pengembangan potensi dan karunia yang ada pada sesorang. Apa lagi nilai kualitas seseorang. Sebab bila potensi, karunia yang ada tidak dikembangkan atau dimaksimalkan pasti seseorang tidak akan berhasil. Untuk itu perlu ada dorongan dari dalam diri atau pun dari luar seperti hadiah, agar kemampuan yang dimiliki seseorang atau sekelompok orang dapat dihargai.

Begitu pula dalam pelayanan kita memerlukan motivasi iman agar pelayanan dapat berjalan dengan baik sesuai kehendak Tuhan. Karena itu pelayan Tuhan harus berusahalah begitu rupa untuk memperoleh hadiah. Artinya membutuhkan perjuangan dan disiplin diri untuk mendapatkan penghargaan atau hadiah kemenangan.

Keluarga Kristen yang diberkati Tuhan kita diingatkan untuk berusah dengan sungguh-sungguh tidak kenal menyerah dan dengan sebaik-sebaiknya dalam melaksanakan berbagai tugas dan tanggungjawab agar kita mendapatkan hasil yang maksimal. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukanlah kami dengan sungguh-sungguh untuk mengembangkan segala potensi yang ada pada kami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here