RHK Kamis, 5 April 2018

0
1787

Yesus Bangkit

Markus 16:6

Adakah berita yang dapat menyaingi berita kebangkitan Yesus dari dulu sampai sekarang ini? Tidak ada. Kenapa? karena berita kebangkitan Yesus benar-benar berita yang mendatangkan kese-lamatan. Ada banyak berita tapi sifatnya menghibur,sifatnya situasional. Namun berita Kebangkitan Yesus adalah berita sukacita yang memang telah ditunggu oleh semua orang. Seperti halnya perkataan malaikat “jangan takut, kamu mencari Yesus orang Nazaret yang disalibkan itu, Ia telah mendahului kamu di Galilea, di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu.” Perkataan ini bersifat penjelasan bahwa Yesus tidak ada lagi di kubur itu. Ia telah pergi ke Galilea.

Berita tentang Yesus sebenarnya menjadi pesan yang me-nguatkan, pesan yang mensukacitakan sekaligus mengalahkan berita-berita dunia yang penuh kepalsuan, yang menakutkan dan menyesatkan begitu banyak orang bahkan terkadang menim-bulkan kekacauan yang menjurus pada kebinasaan.

Keluarga kristen di tengah hiruk pikik berita duniawi, perlu menjadi pembawa kabar sukacita yang mampu membangun keutuhan hidup berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat. Keluarga kristen harus tegas menolak berita-berita yang memecah belah persekutuan jemaat, yang berupa fitnah, sirik, iri dan dengki. Amin.

Doa: Ya Tuhan ajarilah kami untuk selalu memberitakan dalam hidup ini bahwa Engkaulah Yesus Tuhan dan Juruselamat kami. Berilah kami rahmat-Mu yang menjauhkan kami dari sikap untuk menjelekkan dan memfitnah orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here