RHK Rabu 20 Maret 2013

0
1167

Peran Isteri
Matius 27:19-20

Isteri adalah perempuan yang Tuhan tempatkan untuk menjadi penolong yang sepadan bagi suami. Menjadi mahkota bagi suami karena kecakapannya dan menjadi tiang doa bagi keluarga karena kualitas imannya. Pilatus dalam keadaan yang tegang ketika diperhadapkan dengan Yesus yang dimusihi orang Yahudi dan penawarannya pada orang banyak untuk memilih Yesus atau Barabas, isterinya memberi pesan agar ia cerdas menyikapi tentang perkara Yesus. Isterinya yakin Yesus adalah orang benar, Ia tidak bersalah, Pilatus pun tahu akan hal ini. Sebab lewat mimpi isterinya menderita banyak karena Yesus, yaitu karena Dia yang tidak bersalah itu hendak dibunuh.

Namun para Imam dan tua-tua justru menghasut orang banyak untuk membunuh Yesus dan membebaskan Barabas, sungguh sangat ironis mereka yang telah mengenal-Nya tetapi mereka yang ingin menghancurkan-Nya.

Isteri Pilatus, telah menjadi salah satu pembela Yesus, apakah kita juga sebagai keluarga Kristen telah menjadi pembela Yesus dengan hidup dalam kekudusan? Apakah iman kita selalu disertai dengan perbuatan-perbuatan yang menunjukkan bahwa kita terus membela-Nya dalam hidup? Artinya, kita sebagai keluarga Kristen dalam hidup ini diingatkan untuk terus membela keadilan dan kebenaran, kita harus menjadi agen-agen kebenaran dan keadilan sert menjadi pelaku-pelaku yang taat hokum. Amin.

Doa: Tuhan Yesus tolong kami untuk menjadi pembela dan pejuang iman agar kebenaran dan keadilan serta penegakkan hukum terus tercipta. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here