RHK Sabtu, 28 Juli 2018

0
1499

Yesus Memberkati Anak-anak

Markus 10:16

Kebenaran bahwa Yesus memberkati anak-anak memiliki implikasi yang besar dalam hidup orang percaya. Yang pertama, Yesus yang memberkati anak-anak jelaslah menunjukkan kepedulian-Nya ke-pada anak-anak. Yesus menginginkan bahwa anak-anak akan bertumbuh dewasa dan berjalan dalam berkat-Nya. Yesus tidak membiarkan anak-anak berjalan sendiri.

Sebagai keluarga-keluarga Kristen, orang tua juga seharusnya tidak membiarkan anak-anak mereka berjalan sendiri, melainkan terus-menerus memohon anugerah Tuhan dalam pertumbuhan mereka dan dalam proses orang tua mendidik mereka. Orang tua juga dipanggil untuk menjadi teladan dalam kata-kata dan dalam tindakan hidup setiap hari. Kata-kata berkat akan membawa berkat kepada anak-anak, sebaliknya kata-kata yang dipenuhi kemarahan dan kebencian akan menjadi kutuk bagi anak-anak. Sikap hidup yang menjadi teladan juga akan berdambak besar dan membawa berkat dalam kehidupan anak-anak. Yang kedua, gereja, di dalamnya orang tua, harus melawan segala bentuk kekerasan kepada anak-anak. Yesus mengasihi anak-anak dan menyatakan itu dalam kepedulian-Nya kepada mereka. Kita juga sebagai orang percaya dipanggil me-nolak segala bentuk kekerasan kepada anak-anak dan menyatakan kasih dan kepedulian kita kepada mereka.

Doa: Tuhan, jauhkanlah anak-anak kami dari segala bentuk kekerasan. Tolong kami mengasihi dan peduli kepada mereka. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here