RHK Selasa, 1 September 2015

0
2367

Tuhan Menjanjikan Kemenangan

Yosua 1:3, 4

 “JanjiNya  Dia  atur  langkahku………JanjiNya  Dia  pegang  tanganku…………Sepenggal syair lagu ini merefleksikan bahwa setiap manusia mengharapkan masa depan yang indah dan baik ketika menapaki kehidupan ini. Untuk menggapai harapan ini tantangan apapun siap dilalui olehnya. Penggalan syair lagu di atas memberi satu motivasi akan jaminan Tuhan terhadap pemenuhan janji-Nya, yang telah diikat oleh Tuhan dengan kita sebagai orang yang percaya kepada-Nya.

Janji Allah untuk kemenangan bagi Israel telah mem-berikan dorongan yang kuat bagi umat Allah untuk terus maju memasuki tanah perjanjian, bahwa setiap  tanah  yang  diinjak oleh telapak kaki Yosua akan diberikan kepada mereka.  Karena keyakinan iman umat, janji ini digenapi.

Demikian pula dengan keluarga kita, Tuhan telah menjanjikan kehidupan yang baik dan indah dalam rumah tangga kita. Sanggupkah kita mewujudkan janji itu dan memelihara hidup  yang indah yang Tuhan anugerahkan itu dengan terus berbuat kebaikan? Kita pasti bisa karena Tuhan telah menjanjikan kemenangan bagi kita. Amin.

Doa: Ya  Tuhan, Engkau yang  telah  menuntun  hidup  kami, buatlah  kami  setia  pada  janji terhadap  anggota  keluarga, terhadap  sesama dan terlebih  terhadap  Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here