RHK Senin, 11 Agustus 2014

0
1139

Berbagi Berkat

Imamat 19:9-10

Di era persaingan ini, demi memenuhi kebutuhan hidup dan meraih kekayaan,banyak orang cenderung lebih mementingkan dirinya sendiri. Sikap peduli, saling berbagi, saling mendukung, mulai berkurang. Tetapi Allah justru menghendaki agar orang yang percaya kepada-Nya harus saling berbagi dan saling peduli. Imamat 19:9-10 mengingatkan  untuk jangan “kase abis” (=jangan memanen habis) atau ”kase biar jo tu sisa”. 

Misalnya sebagai nelayan,  ketika kita mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak, janganlah kita menjualnya habis, tetapi berikanlah sebagian kepada tetangga yang layak menerimanya,karena itu menjadi bagian dari orang miskin dan orang asing. Allah berkenan dengan cara ini, karena Ia sendiri adalah sumber hidup dan berkat. Agar berkat yang diberikan-Nya itu mendatangkan kesejahteraan bagi semua orang, bagi yang memiliki ladang atau tidak, bagi nelayan atau bukan, dan sebagainya.

Dalam hidup kita, berkat Allah begitu melimpah. Persoalannya adalah apakah sebagai keluarga Kristen, kita mau dan mampu berbagi dengan orang-orang yang berkekurangan? Ingat, kita adalah keluarga Kristen yang diberkati. Agar kita tetap diberkati maka berbagilah berkat dengan orang lain! Amin.

Doa :Ya Tuhan, tolonglah agar kami mampu berbagi berkat yang kami terima dari-Mu dengan orang-orang yang berkekurangan di antara kami. Sehingga berkat yang daripada-Mu itu tidak hanya menjadi berkat bagi kami tetapi juga bagi mereka. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here