RHK Senin, 18 Desember 2017

0
1044

Kedatangan yang Mengejutkan

Lukas 1:28-29

Siapa yang tidak terkejut ketika tiba-tiba hadir seorang yang tidak di kenal di dalam rumah atau tempat di mana kita sedang melaksanakan aktifitas. Keadaan ini yang terjadi dan dialami Maria pada saat malaikat Gabriel datang menjumpai dia di rumahnya. Wajar jika dia terkejut. Keadaan ini pernah dirasakan oleh Raja Nebukadnezar sebagaimana yang diceritakan dalam kitab Daniel 3:24. Ia terkejut melihat bahwa yang dibuang dalam perapian tidak hanya tiga (Sadrakh, Mesakh dan Abednego) melainkan empat orang. Walaupun terkejut dengan apa yang dilihatnya dalam mimpinya, telah membawa Raja Nebukadnezar percaya dan mengakui Tuhan Allah yang diimani oleh Daniel dan teman-temannya. Begitu juga dengan Maria, walaupun ia terkejut bukan berarti membuat dia menolak kehadiran Malaikat Tuhan. Maria terkejut karena dia yang dipilih Tuhan di antara perempuan-perempuan Yahudi lainnya.

Bagian Alkitab ini menjelaskan bahwa terkadang orang percaya kerkejut dengan perbuatan-perbuatan Tuhan Allah yang penuh dengan keajaiban dan luar biasa. Begitulah cara kerja Tuhan Allah bagi manusia yang sangat dikasihi-Nya. Karena itu, setiap orang percaya hendaklah selalu percaya dan yakin pada kehendak dan perbuatan Tuhan yang besar. Semuanya adalah agar manusia termasuk di dalamnya keluarga kita dapat menikmati damai sejahtera daripada Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, Engkau mengenal keluarga kami dan Engkaupun tahu bahwa kami sering ragu pada kekuasaan-Mu. Kami mohon kiranya Roh Kudus-Mu terus menjaga dan menguatkan dan memelihara kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here