RHK Senin, 23 Juli 2018

1
2019

 Pelayanan Kepada Anak-anak

Bagi sebagian besar orang Kristen, pelayanan adalah suatu hal yang esensial dan teramat penting dalam kehidupan. Tidak heran, banyak orang berlomba-lomba untuk terjun ke dalam pelayanan. Hanya saja, dalam pemikiran sebagian orang, pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan kepada remaja, pemuda, orang dewasa, dan mereka yang telah lanjut usia. Tidak sedikit orang Kristen yang memandang remeh dan enteng pelayanan kepada anak-anak. Hal ini mengakibatkan banyak orang tidak mau memberi diri dalam pelayanan kepada anak-anak, entah karena memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang menyusahkan, atau karena menganggap hal tersebut bukan sesuatu hal yang sangat penting dan mendesak.

Apa yang dilakukan murid-murid Tuhan Yesus adalah contoh dari sikap-sikap yang demikian. Kehadiran orang-orang yang membawa anak-anak mereka agar boleh dijamah oleh Yesus, dipandang murid-murid tersebut sebagai hal yang mengganggu pelayanan Yesus. Murid-murid memarahi orang-orang tersebut.Tindakan para murid dapat dipandang sebagai tindakan yang mau membatasi pelayanan, sebab pada akhirnya mereka ditegur dengan keras oleh Yesus atas tindakan mereka. Sudah waktunya orang-orang percaya mengubah cara pandangnya kepada anak-anak sebagai objek pelayanan yang kurang dianggap menjadi sesuatu yang sangat penting. Inilah yang dikehendaki Yesus. Amin.

Doa: Bapa, ampunilah kami bila kami sering membatasi pelayanan tanpa melibatkan anak-anak. Ubahlah cara pandang kami bila selama ini kami menganggap remeh pelayanan kepada anak-anak. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun23 Juli                                     Yesaya 10-12

1 KOMENTAR

  1. Anak anak adalah masa depan gereja yang keluguannya , dan ketulusan nya yang dirujuk oleh Tuhan Yesus sebagai ukuran layak nya setiap orang untuk masuk dikerajaan Allah.. Amin syallom

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here