Ibadah “Pinjam Pake” Gedung Pusat Kewirausahaan GMIM

0
1695

gmim.or.id – Suasana sukacita mewarnai persekutuan Ibadah “Pinjam Pake” Gedung Pusat Kewirausahaan GMIM pada Senin pagi (31/10). Ibadah dilayani Pdt. Tedy Kansil MTh selaku Sekretaris Departemen Penggembalaan Sinode GMIM yang mengangkat bacaan dari Kolose 3:5-17.

Dalam khotbahnya Pdt. Tedy menjelaskan tentang makna “manusia baru” yang mengedepankan berbagai aspek moral yang jauh dari percabulan, kenajisan, hawa nafsu, keserakahan, kemarahan, kegeraman, fitnah dan kata-kata kotor yang tidak memberi dampak baik pada persekutuan jemaat. Sebaliknya jemaat diminta hidup baru di dalam keselamatan yang dianugerahkan Kristus dengan menjaga kekudusan hidup, berbelas kasih, murah hati, rendah hati dan mengampuni. Untuk itu, tambah Pdt. Tedy, sangat disayangkan bila masih banyak orang yang tidak mau mengenakkan manusia baru sebagai karunia Tuhan.

Sehubungan penggunaan gedung baru, inipun disyukuri sebagai karunia Tuhan bagi GMIM yang terus menatalayani berbagai potensi dan sumber dayanya.

Hadir pula Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Arthur Rumengan MTeol, MPdK, yang menyatakan sukacitanya karena seluruh pegawai dan BPMS dapat mengawali penggunaan gedung baru melalui ibadah tersebut. Menurut Bendahara BPMS Sym. Recky J. Montong MTh, direncanakan pengresmian gedung akan dilaksanakan pada pertengahan Bulan Desember depan yang akan dihadiri para Ketua BPMW dan undangan lainnya. Pihaknya akan merampungkan sampai pada penataan halaman parkir di samping gedung baru.

Bersamaan dalam ibadah telah dilantik Panitia Pelaksana Menyambut Natal Kerukunan Pegawai Kantor Sinode (KPKS) dan BPMS Tahun 2016. Sebagai Ketua Panitia Pdt. Joppy Maleke MTh, Sekretaris Pdt. Heski Manus MTh dan Bendahara Pdt. Joice Umboh-Sondakh MTh yang dilengkapi Seksi usaha dana dan Seksi acara.

(Penulis: Pdt. Heski Manus, Edtor: Pdt. Janny Ch. Rende)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here