Ibadah Pohon Terang RSU GMIM Kalooran Amurang

0
2858

GMIM.or.id Rabu, 3 Desember pukul 14.00 WITA bertempat di Rumah Sakit Umum GMIM Kalooran Amurang dilaksanakan Ibadah Pohon Terang. Acara yang dikemas dalam bentuk pertunjukkan panggung boneka ini dipersembahkan khusus bagi anak-anak yang sementara dirawat di ruang Timotius (ruang perawatan anak) dan anak-anak pegawai Rumah Sakit. Ibadah yang berlangsung meriah dan sangat menarik bagi anak-anak ini dipimpin oleh Pdt. Fengki Rotti,S.Th (Koordinator Panggung Boneka KPA Sinode GMIM) bersama Tim. Firman Tuhan/Cerita Alkitab yang dikemas dalam bentuk pertunjukan boneka ini mengisahkan tentang “Rahasia Di Balik Pintu”, yaitu Pintu Penginapan, Pintu Kandang, Pintu Surga dan Pintu Hati. Inti dari cerita adalah untuk mengajarkan kepada anak bahwa Tuhan Yesus rela meninggalkan surga yang indah dan bersedia datang ke dunia, lahir di kandang. Tetapi semua orang yang percaya kepada-Nya mendapatkan hidup yang kekal di surga, apabila mau membuka hati, percaya  dan menerima Tuhan Yesus sebagai satu-satunya Juruselamat.

Direktur RSU GMIM Kalooran Amurang, Pnt. dr. Ellaine Wenur,M.Kes merasa bersyukur pelayanan Ibadah Pohon Terang bagi anak-anak yang dirawat di Ruang Timotius dan anak-anak pegawai di RSU boleh terlaksana dengan sukses. Ia menjelaskan: “Ini semua berkat campur tangan Tuhan. Natal itu milik semua orang, termasuk anak-anak yang sementara dalam kelemahan tubuh dan terbaring di RS. Sebagai Guru Sekolah Minggu yang dipercayakan berkarya di RSU GMIM Kalooran Amurang, ingin menghadirkan sukacita menyambut Natal agar anak-anak tidak merasa tersisih dari kesibukan keriuhan dalam menyambut Natal Yesus Kristus.

Di samping itu, dr. Ellaine yang juga Ketua Komisi Pelayanan Anak Wilayah Amurang Dua mengatakan: “Ibadah Pohon Terang Komisi Pelayanan Anak Jemaat akan dilaksanakan bersama dengan perayaan Pohon Terang Komisi Pelayanan Anak  Wilayah dan jemaat Tesalonika Buyungon dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksana. Ada pun pelaksanaan ibadah ini pada tanggal 13 Desember pukul 14.00 WITA.

(Frangki Lontaan) (foto: Pnt. dr. Ellaine Wenur, M.Kes)
Editor : Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here