RHK Jumat, 5 Desember 2014

0
1448

Hidup dalam Dunia Baru

2 Petrus 3:13 

Sampai hari ini, ada banyak orang Kristen yang rela mengalami kesukaran bahkan aniaya karena iman pada Kristus. Ada orang mengatakan bahwa sikap ini adalah  tanda  orang yang “sakit jiwa”.  Padahal  sikap rela berkorban adalah cerminan  pengharapan mereka yang menaruh percaya, akan janji langit dan bumi baru. Suatu tempat tinggal tetap yang nyaman karena di sana ada kebenaran.  Yang dimaksud dengan langit dan bumi yang baru, adalah suatu tempat dimana  kehidupan ada dalam kendali Allah sepenuhnya. “Ia akan diam bersama-sama  dengan mereka…maut tidak akan ada lagi” (Wahyu 21:3,4).

Iman pada Tuhan Yesus, menguatkan kita sehingga tidak kecewa melihat ketidak-sesuaian antara ucapan dan kelakuan, bahkan di kalangan orang-orang terhormat. Kenyataan itu, harus dipandang sebagai bukti bahwa bumi memang bukan tempat tinggal yang menjanjikan. Semuanya itu, membuat kita makin merindukan hidup di suatu dunia baru. Hidup dimana Tuhan sepenuhnya yang mengendalikan. Maka kita dapat menikmati hidup baru mulai sekarang, yaitu ketika Tuhan kita libatkan sepenuhnya mengendalikan hidup keluarga kita. Amin.

Doa:  Tuhan Yesus, kami makin mengerti, dunia ini, bukanlah tempat tinggal kami yang sesungguhnya. Namun tolonglah, sehingga selama masih berada di dunia, kami boleh mencicipi kenikmatan  sorgawi  bersama-Mu.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here